Minggu, 30 Desember 2012

Kisah Seorang Gadis 7 (ending part 1)

kini telah memasuki tahun ketiga untuk sang gadis dan pria menjalani hidup mereka masing-masing. telah banyak garam yang mereka kumpulkan setelah mereka sadar dalam kesendirian mereka. telah banyak juga kekuatan yang mereka kumpulkan untuk mengahadapi rintangan yang akan mereka hadapi dalam kehidupan mereka dan untuk menyatukan keyakinan yang sampai saat ini masih terjaga walau mereka tidak tau apakah mereka masih bisa dipersatukan oleh keyakinan itu. cinta dan kasih sayang telah mereka ciptakan sebanyak-banyaknya untuk bekal di kemudian hari bersama orang yang akan mereka sayangi. ilmu yang mereka gali telah mereka simpan untuk disalurkan kedalam pembelajaran tentang kehidupan dan cinta.

dan hari ini adalah tanggal yang merupakan tanggal pertemuan sang gadis dan pria di 3 tahun yang lalu. apakah tanggal ini akan membawa mereka keperistiwa yang sama seperti 3 tahun itu? ataukah akan seperti biasa selama 3 tahun yang mereka jalani sendiri ini? semua telah diatur yang maha kuasa.
mereka yakin pada satu pernyataan yang pernah mereka tuturkan, "percayalah, jika kita berjodoh selendang ini akan mempertemukan kita, dan ia akan menuntun jalan kita untuk bersatu." pernyataan itu telah membuat mereka yakin bahwa mereka akan berjodoh suatu saat nanti.

dihari yang tidak seperti biasanya ini, sang gadis merasa hatinya sangat bahagia. entah apa yang membuat hatinya menyimpan rasa itu. padahal, yang ia jalani pada hari itu sama seperti biasanya. tidak ada hal yang membuatnya tertawa dan menangis ataupan bahagia seperti yang hatinya sedang rasakan. ia mencoba menganalisa perasaan yang sedang ia simpan dan pertanyakan itu. yang ia tau, bahagianya adalah merpati arjuna. sedangkan saat itu tidak ada sosok merpati arjuna disampingnya, mana mungkin ia bisa merasa bahagia tanpa merpati arjuna.
ia terus menganalisa perasaannya. dan ternyata bukan hanya hatinya yang merasakan hal tersebut. seluruh anggota tubuh pun ikut merasakan hal yang sama seperti hatinya. serentak semua membawa sang gadis untuk melangkah kesebuah arah yang tidak sedikitpun ia rencanakan. tangannya mengayun lembut menikmati hembusan angin yang mengayun tangannya. rambutnya terurai indah bersama hembusan angin segar itu. kaki yang seakan ingin melompat kegirangan memaksanya untuk mengikuti gerakan itu. hidung yang menghirup oksigen ikut merasakan harumnya tubuh indah yang selama ini menjadi pelengkap hidup seorang pria yang pernah menemani hidupnya. ternyata harum tubuh yang semerbak itu tercium oleh seorang pria yang berada tidak jauh dari tempat dimana sang gadis menikmati bahagia yang masih dipertanyakannya. pria itu mencoba mengikuti arah angin yang menyebarkan harum yang menyejukkan. terus dan terus mengikuti arah angin yang semakin mewangi. rasanya jarak itu tidaklah jauh dari tempat sang pria berdiri. dan ketika sang pria telah mencium titik pusat harum sesuatu itu, ia membuka matanya dan melihat seorang wanita yang berbusana seperti gadis kayangan ada di depannya.
" dewi harum." ucap sang pria terkesima saat ia menemukan sang gadis kembali
" merpati arjuna." sang gadis menoleh kearah sang pria yang memanggil dirinya dengan sebutan dewi harum
ini seperti mimpi untuk mereka. bagaimana mungkin mereka bisa bertemu setelah 3 tahun tidak berjumpa tanpa komunikasi. mereka masih tidak percaya jika yang mereka hadapi itu adalah suatu kenyataan. inikah yang dinamakan jodoh antara seorang pria dan gadis?
" bgaimana kau bisa menemukanku merpati arjuna?" tanya sang gadis sembari mendekati sang pria
" kau pernah bilang, kita akan dipertemukan oleh selendang ini dan ia akan menuntunku untuk bertemu denganmu." jawab sang pria sembari menunjukkan selendang kuning dari sang gadis yang ia simpan
" kau masih menyimpannya?" tanya sang gadis tidak menyangka
" hanya pria bodoh yang mau membuang sesuatu yang sangat ia sayangi."
sang gadis tak bisa mengeluarkan kata kata atas ucapan pria itu. dia hanya mampu tersenyum dan menatap pria dengan sendu. tiba-tiba ia merasa tangan halusnya telah digenggam sebuah tangan yang perkasa. sang pria kemudian mengeluarkan sepasang merpati yang ia dapat dari perburuannya.
"merpati yang indah. boleh aku memegangnnya?" tanya sang gadis
sang pria memberikan merpati yang betina kepada sang gadis
" coba kau sebutkan harapan kepada merpati ini, agar ia sampaikan kepada tuhan untuk mewujudkan harapanmu itu." ucap sang pria
" baik. aku ingin, aku bisa hidup bahagia dengan pria yang memanggilku dengan sebutan dewi harum. aku ingin kekuatan cinta ini bisa bersatu dengan kekuatan cintanya." ucap sang gadis tentang harapannya dengan khusuk
sang pria pun tersenyum dan melanjutkan harapannya, " aku ingin selalu merasakan kelembutan kasih sayang dan harumnya cinta dari gadis yang mengaggapku sebagai merpati arjunya."
harapan itu pun berakhir dengan terbangnya sepasang merpati yang telah menyimpan harapan dari sang gadis dan pria.

inilah harapan dan doa yang pernah mereka tuturkan pada malam dimana sang pria menaruhkan kisah tidurnya bersama sang gadis. kisah itu kini menjadi nyata dan telah menyatukan mereka sebagai sepasang kekasih. keyakinan yang telah mereka ciptakan membuat gerbang dari jalan cahaya itu terbuka dan mengizinkan mereka untuk menjadi cahaya untuk jalan itu.
kini tak kan adalagi sunyi yang bersahabat pada diri sang gadis. kebersamaan telah menjadi sahabat baru di kehidupan sang gadis. merpati arjuna yang ia temukan adalah jawaban dari mimpi dan tujuannya itu. 


THE END
part 1

-dewi harum&merpati arjuna-

4 komentar:

Riki Ananda Nasution mengatakan...

sihiiy..
Akirnya
Happy ending juga :)

Nanda Piti mengatakan...

cemana kata-katanya kak?

Riki Ananda Nasution mengatakan...

Bagus dek, mantap
biasakan terus menulis dan perbanyak membaca dek :)

Nanda Piti mengatakan...

yeee thank you bg :)