Jumat, 28 Desember 2012

kisah seorang gadis 4

hari terus berlalu. semua masih sama seperti biasanya. sang gadis masih tetap menemani si pria ditempat peristirahatan mereka. kebersamaan itu membawa mereka semakin jauh mengenal satu sama lainnya. gadis pengejar jalan cahaya itu mulai tersadar bahwa ada cinta dibalik hati yang tertutup itu.bukan hanya sang gadis yang merasakannya. namun, pria pemilik jalan cahaya itu pun menyimpan sesuatu yang tersirat dilubuk hati yang sering kesepian itu. hampir 5 hari mereka sudah menjalani keseharian bersama, namun belum juga ada bisikan hati yang menyuruh mereka untuk segera masuk kejalan yang bercahaya itu. namun mereka tetap berpikir jernih dengan apa yang sedang mereka jalani saat itu. kesabaran yang pahit itu akan menjadi kebahagiaan yang manis dikemudian hari.

tak banyak kisah yang mereka dapatkan hari ini. entah ada setan apa yang mencoba merasuki pikiran dan hati mereka sampai mereka harus saling bersikap dingin.
" kau menyimpan sesuatu dewi harum?" tanya pria dengan kegelisahannya yang diakibatkan dari sikap sang gadis yang banyak berdiam dibanding dengan biasanya
" aku pikir kau yang menyimpan sesuatu merpati arjuna." jawab gadis menyekal pertanyaan sang pria
" aku tidak menyimpan apa-apa, dan aku pikir kau yang berubah saat ini."
" aku tidak berubah. aku hanya sedikit merasa tidak nyaman hari ini."
" apa yang membuatmu tidak nyaman?"
" hati dan pikiranku yang tidak sejalan membuatku batinku tersiksa dan ketakutan."
" apa yang menyebabkan mereka tidak sejalan? dan apa yang sedang kau takutkan?"
" kegalauan membuat mereka tidak sejalan. aku takut aku terjatuh disaat aku sudah bangkit dengan gagahnya."
" apa kau mulai tidak yakin dengan tujuanmu itu?"
" sepertinya ya. namun aku percaya, ini hanya ketakutan yang sementara saja."
" kau tak perlu khawatir dewi harum, tujuanmu itu akan tercapai asalakan kau tetap yakin dengan pendirian dan kekuatanmu itu."
" aku yakin aku akan kuat dan teguh pendirian merpati arjuna, asalkan kau akan selalu ada disisiku."
" aku akan selalu ada disisimu dewi harum. aku akan memberikan kekuatan yang membuatmu bangkit lebih gagah untuk mencapai tujuanmu itu."
" terimakasih merpati arjuna. sepertinya aku sudah mulai lega dengan perasaan yang hampir saja membunuh hati dan pikiranku itu"
" yaa, sebaiknya kau tidak usah menutupi perasaan yang sedang kau rasakan. karna itu sama saja dengan kau membuatku kecewa dan membuatku bertanya dengan apa yang sudah aku lakukan padamu."
" yaa, aku mengerti merpati arjuna. jika aku merasakan sesuatu, aku akan menceritakannya padamu."
" belajarlah untuk terbuka padaku dewi harum, karna kelak kita akan saling terbuka untuk memperkuat kebersamaan kita."
" baik merpati arjuna."

akhirnya sikap yang mulanya dingin itu kembali menjadi hangat dengan percakapan yang menjelaskan sebuah perasaan yang sedang tersimpan. kekecewaan dan teka-teki yang muncul itu menghilang setelah adanya jawaban dari hati yang tertutup itu. dan mungkin hari itu memanglah hari yang memberi mereka suatu pembelajaran tentang pentingnya keterbukaan dalam suatu kebersamaan.

2 komentar:

Riki Ananda Nasution mengatakan...

Sampe episode berapa nih? =D

Nanda Piti mengatakan...

sampek jadi sebuah buku